3 CARA MENGATASI PERSENTASE BATERAI ERROR DI HP ANDROID

Baterai android error - Bagaimana 3 cara mengatasi persentase baterai error dalam hp android yang sedang di charge / di cas ? Persentase baterai error tentu menjadi masalah yg sering pada alami sang para pengguna smartphone android. Dimana indikator baterai ponsel android naik turun waktu sedang pada charge menjadi fenomena yang selalu kita lihat sehari - hari. Indikator baterai hp android yang nir seksama ini seringkali kali mengecohkan kita karena tampilan baterai selesainya di cas terisi penuh tersebut tetapi selang beberapa ketika lalu baterai smartphone android tiba datang habis.
Tidak heran apabila cara menstabilkan baterai hp android agar nir cepat habis sendiri banyak dicari oleh para pengguna smartphone bersistem operasi android tersebut. Hal ini dikarenakan tidak sedikit diantara kita yang pernah mengalami hp mati mendadak saat persentase baterai 30%. Apabila terjadi hal tadi maka langkah apa yang perlu kita lakukan buat memperbaiki indikator baterai hp android tidak akurat ? Dan buat service baterai ponsel android yg error tersebut, umumnya diharapkan langkah yaitu kalibrasi baterai di hp android yang kita miliki.
Oleh karena itu pada kesempatan kali ini CARA FLEXI akan mencoba menaruh tiga cara kalibrasi baterai hp android yg pembacaan persentase mulai tidak akurat / error tadi. Tetapi bila kita akan melakukan kalibrasi baterai android ini, pastikan terlebih dahulu indikator baterai android yang tidak seksama tersebut bukan asal berdasarkan kerusakan hardware baterai smartphone itu sendiri. Akan namun penyebab persentase baterai hp android yg tidak sesuai fenomena tersebut dari dari software perangkat android yg kita miliki. Untuk itu yuk pribadi saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai 3 cara kalibrasi baterai android yang pembacaan tidak akurat di bawah ini.

3 Cara Mengatasi Persentase Baterai Error Di HP Android


Perlu buat kita ketahui terlebih dahulu, dalam intinya proses kalibrasi baterai android yang akan kita lakukan ini bertujuan untuk mengembalikan pembacaan indikator baterai hp android yang tidak normal tadi. Dan dalam penanganan kasus persentase baterai ponsel android yg nir sempurna ini, kami mempunyai 3 cara kalibrasi baterai android mulai berdasarkan kalibrasi baterai android secara manual, memakai pelaksanaan (root) sampai cara kalibrasi baterai android via cwm.
mungkin anda tertarik :

Untuk lebih jelasnya ayo eksklusif saja kita simak ulasan mengenai cara kalibrasi baterai hp android menggunakan 3 metode menjadi berikut :

Cara memperbaiki indikator baterai hp android yg error nir akurat


1. Cara kalibrasi baterai android secara manual
Untuk melakukan kalibrasi baterai ponsel android secara manual, kita dapat mengikuti beberapa langkah yang terdapat pada ulasan di bawah ini :
  1. Langkah pertama yang perlu buat kita lakukan terlebih dahulu merupakan dengan memastikan baterai dalam keadaan 0% (habis total). Biarkan baterai hp android kosong menggunakan sendirinya serta jangan dipaksakan karena dalam beberapa perkara eksklusif (sangat sporadis) ponsel tidak sanggup dihidupkan lagi
  2. Kemudian tinggal lakukan pengisian daya baterai sampai 100%, kami sarankan buat mengecharge ponsel dalam keadaan mati
  3. Setelah itu lakukan hal seperti langkah - langkah di atas selama 2 sampai 3 hari

2. Cara kalibrasi baterai android menggunakan aplikasi (ROOT)
Pada langkah kedua ini, kami memberikan solusi akan indikator baterai hp android yang nir sempurna tadi memakai donasi pelaksanaan. Aplikasi yang kami rekomendasikan untuk melakukan kalibrasi baterai hp android merupakan "Battery Calibration" yang mana dapat kita unduh melalui google play android.
Langkah - langkah pada menggunakan pelaksanaan "Battery Calibration" akan kami jelaskan pada ulasan berikut adalah :
  1. Pasangkan smartphone android yang kita miliki pada charger bawan ponsel
  2. Setelah itu tunggu hingga terisi 100persen
  3. Kemudian klik "Battery Calibration"
  4. Lepas (charger) dari ponsel android tersebut

3. Cara kalibrasi baterai android lewat recovery mode
Pada langkah ketiga ini kam akan menaruh kabar mengenai cara kalibrasi baterai android via cwm dengan langkah - langkah sebagai berikut :
  1. Langkah pertama yg perlu buat kita lakukan adalah dengan mematikan hp android yg akan kita klibrasi baterai yg error tersebut
  2. Setelah itu tekan tombol volume atas dan tombol power secara bersamaan selama beberapa dtk buat masuk ke recovery mode. Namun perlu buat kita ketahui bahwa cara masuk recovery mode di setiap smartphone mempunyai cara yang nir sama.
  3. Jika kita sudah masuk ke mode recovery, pilih pilihan menu "Advanced Section" kemudian klik opsi "Hapus statistik baterai"
  4. Langkah terakhir, hidupkan ponsel android tadi dan pakai hingga baterai habis dan lalu isi baterai hp android hingga penuh 100persen

lihat jua :

Demikian rendezvous kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara mengatasi persentase baterai ponsel android yg error sebagai akibatnya indikator pengisian daya nir seksama. Semoga pertemuan kita kali ini bisa menaruh manfaat buat kita seluruh, sekian serta terima kasih atas kunjungan anda. 

salam smartphone

Comments