2 CARA MUDAH MENGETAHUI ID CHANNEL YOUTUBE

2 Cara Mudah Mengetahui Id Channel Youtube - Youtuber pemula mungkin masih galau bagaimana cara melihat atau mengetahui id channel youtube, maka berdasarkan itu artikel ini akan membantu para pemula pada youtube buat mengetahui lebih dalam mengenai id, url serta custom url channel. Sebenarnya buat mengetahui "id" channel youtube sangat mudah dan sederhana hanya dibutuhkan beberapa langkah misalnya berikut ini.
Metode 1
  1. Pertama Login ke akun youtube menggunakan PC (Komputer)
  2. Kemudian kunjungi Laman Advance Settings youtube
Pada laman advance dettings tadi tertera id channel youtube, id user serta custom url bagi channel youtube yg telah support url custom channel
Lihat model gambar pada bawah ini
Metode ke 2
  1. Login ke akun youtube
  2. Klik user pada sudut kanan atas layar personal komputer kamu
  3. Pilih setting (pengaturan)
  4. Kemudian klik lanjutkan atau advance settings
Lihat petunjuk pada gambar dibawah ini.
Tujuannya sama yaitu ke halaman advance dettings untuk melihat id channel, id user serta ketersediaan url custom channel youtube seperti yang telah aku jelaskan di atas hanya langkah-langkah nya saja yg tidak sinkron.

Manfaat Serta Kegunaan Id dan url Custom Channel Youtube

Apakah manfaat serta kegunaan Id serta url custom channel youtube itu? Id channel bisa difungsikan buat poly hal yg berkaitan menggunakan kepentingan channel youtube itu sendiri serta yang paling sering pada lakukan youtubers dengan id channel merupakan buat menciptakan emmbed atau Configure subscribe button (tombol subscribe) dan lalu mempromosikan nya pada situs blog (website)
Selain itu id channel youtube juga dipakai buat menciptakan link subscribe channel supaya mudah mempromosikan channel youtube di profil media umum atau sanggup pula dengan men-share link subscribe ke grup-group sosmed misalnya Facebook.
Sedangkan custom url channel berfungsi buat membuat link (alamat/url channel) youtube lebih profesional dan gampang diingat sang pemirsa.
Contoh url biasa dengan id channel youtube
//www.youtube.com/channel
/UC3F_Cig8mpn6ej3Th9YVoxA
Contoh alamat youtube menggunakan url custom channel
//www.youtube.com/c/AbdulSomadKepri
Dari kedua model url channel diatas tentu saja yg lebih menarik dan mudah diingat merupakan alamat atau link youtube menggunakan url custom channel. Itu akan berguna buat menarik visitor berkunjung pulang ke channel youtube anda.
Channel youtube baru mungkin belum support / belum tersedia fitur ini (url custom channel) engkau mungkin diminta buat meng-upload lebih banyak video sembari menunggu fitur url custom channel tersedia buat channel youtube kamu.
Demikian penjelasan saya tentang cara mengetahui id channel dan mengenal url custom channel serta fungsi dan manfaat nya. Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah pengetahuan bagi kita semua. Jangan lupa Subscribe ya

Comments