2 CARA MENGATASI NOTIFIKASI WA TIDAK BUNYI DI HP XIAOMI

Notifikasi wa tidak bunyi - Bagaimana cara mengatasi notifikasi wa tidak bunyi di hp android xiaomi ? Nada notifikasi wa tidak bunyi ketika terdapat pesan masuk merupakan suatu hal tak jarang kali terjadi dalam seluruh hp android. Mulai menurut brand ponsel android seperti hp android xiaomi, asus zenfone, oppo smartphone, vivo, lenovo ataupun samsung tentu pernah mengalami masalah notifikasi pesan wa nir bunyi. Meskipun bukan sebagai perkara yg akbar tetapi tetap saja kita perlu mengatasi nada pemberitahuan whatsapp nir suara tersebut apabila nir ingin ketinggalan bila ada pemberitahuan pesan masuk ataupun panggilan via wa.
Pada umumnya saat kita menerima pesan / chat wa di hp android akan diberitahukan melalui notifikasi pop up pada permukaan layar ponsel ataupun dengan pemberitahuan berupa suara. Akan namun terkadang pemberitahuan whatsapp tadi nir muncul dan malah pesan whatsapp tidak masuk apabila tidak dibuka. Lantas bagaimana cara memperbaiki nada pemberitahuan whatsapp yang nir terdapat suara bila ada pesan masuk di hp android tersebut ? Hal ini tentu akan sangat mengganggu bagi kita yg menggunakan pelaksanaan whatsapp sebagai alat komunikasi sehari - hari.
Oleh karena itu dalam kesempatan kali ini CARA FLEXI akan mencoba menaruh beberapa langkah buat menciptakan hp android bunyi pulang waktu terdapat pemberitahuan pesan masuk dari aplikasi whatsapp. Dan pada masalah whatsapp nir ada bunyi pesan masuk ini, kami lakukan percobaan memakai ponsel android xiaomi. Meskipun memakai hp android xiaomi, buat mengatasi notifikasi wa tidak bunyi di xiaomi sebenarnya tidak jauh tidak sama menggunakan tipe android lainnya. Untuk itu yuk langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai 2 cara mengatasi nada notifikasi wa nir bunyi pada hp xiaomi di bawah ini.

2 Cara Mengatasi Notifikasi WA Tidak Bunyi Di HP Xiaomi


Sebenarnya penyebab pesan notifikasi whatsapp tidak ada bunyi tadi ditimbulkan lantaran 2 faktor, yaitu pengaturan notifikasi pada pelaksanaan Whatsapp dalam keadaan mangkat / tidak aktif atau pengaturan notifikasi untuk aplikasi whatsapp di sistem android dalam keadaan mati / nir aktif. Dengan adanya perkara tersebut kita tentu nir akan dapat mengetahui akan adanya pesan baru masuk atau nir. (artikel menarik lainnya : Cara Menyimpan Lagu Kiriman WA Di Pemutar Musik HP Android)
Maka dari itu supaya dapat menciptakan notifikasi wa bisa timbul / mengeluarkan suara pulang saat ada pesan masuk tersebut kita perlu mengaktifkan pengaturan yang sudah kami sampaikan. Berikut langkah - langkah buat mengaktifkan kembali pemberitahuan pelaksanaan wa yg nir berbunyi tadi, antara lain :

1. Cara Mengaktifkan Notifikasi WA Di Sistem Android Xiaomi


  • Pertama - tama masuk pada menu pengaturan / setelan
  • Setelah itu cari menu Notifikasi & Bar status > Notifikasi Aplikasi
  • Kemudian pada laman notifikasi pelaksanaan, silakan cari dan pilih aplikasi WhatsApp
  • Lalu pastikan opsi Tampil Notifikasi / Show Notification pada keadaan aktif

2. Cara Mengaktifkan Notifikasi Di Pengaturan Aplikasi WA Hp Xiaomi


  • Langkah pertama kita buka terlebih dahulu pelaksanaan whatsapp pada hp xiaomi
  • Setelah itu klik tombol titik 3 pada pojok kanan atas >> pilih menu Setelan
  • Lalu di laman pengaturan atau setelan, kita pilih Menu Notifikasi
  • Langkah terakhir tinggal kita pastikan Nada Percakapan dalam keadaan aktif, lalu pada Opsi Nada getar serta juga nada notifikasi buat pemberitahuan pesan serta notifikasi grup dalam pengaturan yg benar

lihat juga :
  1. Cara Memperbaiki Suara HP Android Yang Semakin Mengecil
  2. Daftar Biaya Service Speaker HP Xiaomi Yang Rusak

Demikian rendezvous kita kali ini yg baru saja mengulas akan kasus pemberitahuan pelaksanaan whatsapp yang nir ada di hp xiaomi. Semoga postingan kami kali ini bisa menaruh manfaat buat kita seluruh, sekian dan terima kasih ..

Comments