13 SOLUSI LAYAR LAPTOP MATI PADAHAL MESIN HIDUP NO DISPLAY

Layar laptop mati - Bagaimana cara mengatasi layar laptop meninggal padahal mesin sudah hidup ? Laptop hidup akan tetapi tidak ada tampilan pada monitornya adalah suatu masalah yg seringkali kali dialami sang pengguna laptop ataupun personal komputer . Meskipun demikian tentu kita tetap akan merasa galau ketika kita dihadapkan dengan kasus layar laptop yg gelap tersebut. Hal ini dikarenakan layar laptop yang tidak nyala tersebut nir diikuti dengan hard disk, lampu indikator, serta fan yang berjalan layaknya perangkat laptop normal pada umumnya.
Memang layar LCD / LED laptop yg nir merespon ketika dihidupkan (ngeblank) mempunyai poly sekali faktor penyebab masalah tadi. Penyebab layar laptop yang error tidak mau hidup ini bisa dikarenakan menurut perkara aplikasi ataupun hardware perangkat itu sendiri. Untuk itu waktu kita menjumpai masalah power laptop nyala akan tetapi lcd mati, kita wajib mencari tahu terlebih dahulu asal permasalahannya. Dengan tujuan waktu kita akan memperbaiki layar laptop yang tidak terdapat tampilan menu tersebut nir terjadi keliru perbaikian.
Untuk itu dalam pertemuan kita kali ini, kami pemaniez komputer akan mencoba menaruh 13 cara mengatasi layar laptop yang nir mau nyala tadi. Dengan asa kita terlalu panik dan tergesa - gesa membawa laptop yang kita miliki ke tukang service lantaran kasus laptop nir sanggup menyala namun lampu power hidup tersebut. Disini kami akan berikan langkah awal yg perlu buat kita lakukan sendiri saat dilema layar laptop acapkali meninggal sendiri terjadi dalam diri kita. Oleh karenanya yuk langsung saja kita simak ulasan selengkapnya mengenai 13 cara memperbaiki laptop rusak yg power menyala namun layar nir tampil di bawah ini.

13 Solusi Layar Laptop Mati Padahal Mesin Hidup (No Display)


Kita perlu segera menemukan solusi menurut perkara layar laptop tidak ada tampilan / no display tadi, mengingat pentingnya peranan laptop kini ini. Dengan adanya kasus lcd laptop nir menyala tentu akan menciptakan kita nir bisa menonton pertandingan bola secara streaming. Di bawah ini adalah beberapa penyebab layar mangkat (no display) tapi laptop menyala yg seringkali terjadi, antara lain merupakan :
Layar LCD / LED laptop tewas ketika akan dinyalakan.
  • Kondisi ini acapkali kali terjadi karena adanya kasus dalam hardware dan perangkat lunak, baik itu karena overheat, corrupt, korslet atau penyebab yg lain.

Layar laptop meninggal waktu mesin masih menyala
  • Apabila kita mengalami kondisi seperti ini penyebabnya bisa dikarenakan dumb crash dalam memory, crash system atau VGA bermasalah.

Kemungkinan lainnya
  • Kerusakan pada beberapa komponen seperti hard disk, memori RAM, layar LCD serta monitor. Ini tentu akan mengganggu kinerja berdasarkan laptop itu sendiri, selain itu jika kita biarkan kondisi layar laptop nir hidup tadi dikawatirkan dapat mensugesti syarat layar laptop itu sendiri.

Cara mengatasi layar laptop tewas nir mau hidup


Jika kita menghadapi perkara layar laptop gelap nir timbul pilihan menu ataupun gambar, maka langkah yg perlu buat kita lakukan adalah sebagai berikut :
1. Pastikan Kabel Fleksibel Layar Laptop Tidak Rusak
Cara membuka atau menutup laptop yg nir benar dapat menciptakan layar laptop menjadi nir mau hayati, hal ini dikarenakan kabel fleksibel laptop yang rentan mengalami kerusakan. Oleh karena itu buat memastikan syarat kabel flesibel masih dapat berfungsi secara normal, kita dapat memasangkan laptop yg kita miliki ke monitor eksternal.
Apabila monitor mampu menampilkan gambar / goresan pena waktu dipasangkan dengan laptop yg kita miliki, maka masih ada kemungkinan kerusakan berasal dari kabel flesibel atau panel display laptop tadi.
2. Pastikan Panel Display Berjalan Normal
Layar laptop yang ngblank bisa juga dikarenakan panel display yg rusak. Kita dapat menghubungkan laptop menggunakan monitor eksternal buat memastikannya. Apabila layar eksternal dapat menampilkan gambar, serta kabel fleksibel laptop yang kita miliki dalam keadaan baik maka bisa jadi panel display tadi asal masalahnya.
3. Pastikan Kondisi VGA
Salah satu penyebab lain yang mengakibatkan laptop tidak bisa menampilkan gambar merupakan karena kerusakan pada VGA. Jika terjadi kerusakan dalam unit tersebut maka langkah buat mengatasinya adalah menggunakan membarui VGA yang baru. Namun melihat syarat VGA yg langsung ditanamkan dalam motherboard maka alangkah lebih baiknya bila ingin menggantinya wajib dilakukan dengan orang yang benar - sahih pakar dibidangnya.
4. Cek Kondisi Baterai
Mengecek kondisi baterai merupakan langkah yang perlu buat kita lakukan bila ketika menekan tombol power buat menghidupkan laptop, laptop tidak menyala. Laptop yg tidak mau hayati dapat kita ketahui dengan melihat pada lampu indikator power yang tidak menyala dan nir terdengar bunyi kipas yg berjalan.
Oleh karena itu apabila kita menghadapi kasus laptop yg tewas total seperti ini maka hal yg perlu buat kita lakukan menjadi langkah pengecekan merupakan menggunakan memasang adaptor serta menunggu beberapa waktu hingga baterai terisi supaya sanggup menghidupkan laptop menggunakan normal atau dengan melepaskan baterai laptop dan eksklusif menggunakan adaptor sebagai asal daya.
5. Cek Kondisi Adaptor
Melihat syarat baterai laptop yang error pada atas sebagai akibatnya menyebabkan laptop malah mangkat total tadi, memastikan syarat kabel power sampai adaptornya merupakan hal yg perlu buat kita lakukan. Apabila kabel power nir mengeluarkan arus yang mana memang nir ada arus menurut kabel adaptor maka kita perlu mengecek arus masuk menurut stop hubungan. Apabila stop hubungan mengeluarkan arus, tetapi nir ada arus berdasarkan output adaptor itu ialah rangkaian adaptor atau kabel adaptor mengalami kerusakan.
6. Cek Komponen Power
Pada dasarnya laptop yang mangkat total lantaran baterai tidak terisi tersebut dapat dikarenakan pemasangan jack adaptor yang kurang sempurna. Apabila socket terasa longgar, maka coba lepaskan terlebih dahulu kemudian pasang pulang jack adaptor.
7. Cek Kondisi RAM
Tidak bisa menyalanya layar laptop ternyata jua bisa ditimbulkan kerana RAM yang rusak. Oleh karena itu jika kondisi RAM yg rusak dan tidak mampu diperbaiki meski kita sudah mencoba membersihkan pinnya maka langkah buat mengatasinya merupakan menggunakan membarui RAM yang baru. Namun ada hal yang perlu kita ingat yaitu meskipun terdapat 2 slot, modul RAM yg rusak harus permanen kita tanggal.
8. Laptop Terlalu Panas
Jika kita sebelumnya sudah memakai laptop namun datang - tiba laptop malah tewas sendiri dan sehabis dihidupkan balik malah layar masih mati nir mau nyala maka masih ada kemungkinan laptop yg kita miliki mengalami overheating. Oleh karena itu kita perlu buat mendiamkannya beberapa ketika agar laptop tadi dapat terasa lebih dingin dari sebelumnya.
Selain menunggu supaya laptop tidak panas tadi, kita perlu untuk membersihkan debu yang melekat dalam komponen di dalam laptop terutama kipas.
9. Kosongkan Arus
Jika kita mengalami peristiwa dimana laptop tewas secara mendadak dan waktu dihidupkan layar menjadi error karena acara dalam laptop yang nir dimatikan menggunakan baik maka kita perlu buat mengosongkan arus terlebih dahulu. Perlu buat kita ketahui bahwa mengosongkan arus bertujuan buat menjalankan semua program menurut awal. Untuk mengosongkan arus tadi kita perlu melepas adaptor dan baterai laptop kemudian tekan tombol power laptop yang kita miliki selama beberapa dtk.
10. Bersihkan Virus
Virus yg menyerang sistem laptop yang kita miliki dapat mengakibatkan rusaknya file program komputer termasuk corruptnya system registery windows, sehingga laptop nir mampu menyala menggunakan baik. Maka berdasarkan itu kita perlu mencurigai bila saat booting layar masih bisa menampilkan goresan pena, akan tetapi saat akan mulai masuk windows layar eksklusif blank maka masih ada kemungkinan OS laptop ,mengalami kasus yang tak jarang kali ditimbulkan sang virus.
artikel menarik lainnya :

11. Restore / Repair Windows
Apabila windows mengalami kerusakan/ corrupt umumnya kita akan mengalami perkara waktu akan masuk ke pada sistem operasi  Windows, yang akan pada tandai dengan layar laptop blank hitam. Oleh karenanya buat mengembalikannya seperti semula kita perlu untuk melakukan install ulang windows tadi.
12. Copot Tambahan Hardware
Salah satu penyebab lain layar laptop tewas padahal mesin hayati adalah karena tambahan hardware yang nir didukung sang sistem dalam laptop yg kita miliki. Untuk itu kita perlu melepasnya terlebih dahulu untuk memastikan kerusakan layar laptop yg kita miliki asal menurut tambahan hardware yang kita tanggal tadi.
13. Update Driver VGA
Selain tambahan hardware yang tidak didukung sang laptop yg kita miliki tadi, ternyata driver VGA yg tidak update nir akan mendukung hardware dan aplikasi keluaran baru. Jadi jika VGA laptop kita telah terlalu tua dan dipasang aplikasi keluaran baru maka masih ada kemungkinan akan terjadinya crash karena tidak sinkron dan layar laptop sebagai gelap.
Demikian rendezvous kita kali ini yang baru saja mengulas tentang cara mengatasi layar laptop meninggal tidak terdapat tampilan tersebut. Semooga rendezvous kita kali ini dapat memberikan manfaat buat kita semua, sekian serta terima kasih ..

Comments