12 KUNCI & CARA AGAR REZEKI BERLIMPAH RUAH MOSLEM ONLY

Bagi kita yg menganut kepercayaan Islam niscaya meyakini bahwa seluruh rejeki itu datangnya berdasarkan produsen kita serta semua hal di dunia ini yakni Allah SWT. Rejeki itu akan tiba kepada siapa yg dikehendakin-Nya dan siapa yg mau berikhtiar mencarinya. Sehingga 2 hal nir boleh anda lupakan karena jika anda tinggalkan satu saja maka maka rejeki nir dapat anda temukan yakni Berusaha serta berdoa. Siang malam anda terus berdoa namun nir berusaha mencarinya maka hal itu pula tidak mungkin begitu juga kebalikannya, anda berusaha sekuat energi anda tanpa berdoa serta apabila Tuhan belum mengijinkan maka rezeki tidak mungkin anda dapatkan.

Bagaimana Agar Dibanjiri Rezeki Berlimpah menurut Islam?
Mencari rezeki menggunakan berdoa
Berdoa pada artian luas tidak hanya meminta rezeki pada Allah saja, tetapi berdoa dalam artian luas juga harus memperbaiki diri anda (karakter anda) sebagai akibatnya anda layak menerima rezeki berlebih. Sejatinya kita hidup ini telah mendaptkan rezeki yang berlimpah mulai dri udara yg kita hirup ini dengan perdeo serta tidak terbatas, kesehatan tubuh yg mampu anda gunakan tiap hari buat beraktifitas serta rezeki2 lainnya. Merubah hidup sebagai lebih baik dan beriman adalah cara efektif buat mendapatkan rezeki berlimpah. Bagaimana mungkin anda meminta rejeki yg banyak yang berlimpah tetapi anda sendiri tidak mau mentaati segala perintah dan embargo -NYa padahal anda berdoa meminta rezeki berlebih dari -Nya.
Selalu berikhtiar
Seperti kata pepatah berkata bahwasannya kegagalan itu kesuksesan yg tertunda dan hal itu memang sahih adanya, dan akan lebih paripurna pepatah itu itu bila "Kegalalan adalah kesuksesan yang tertunda bagi mereka yg selalu memperjuangkan serta mengusahakannya". Ayam saja tidak pernah menyerah buat mencari makan tiap hari walaupun nir dikasih makan tuannya dengan mencari makan diluar kandang, dikebun atau dihalaman serta sore harinya mereka pulang kekandang menggunakan perut kenyang, bagaimana dengan kita yang diberi nalar dan kesehatan tubuh? Usaha adalah harus bagi mereka yang ingin sukses dengan rezeki melimpah ruah.
Anda perlu tahu menurut survey yg dilakukan majalah Forbes online bahwasannya hampir semua pebisnis kaya serta sukses didunia ini selalu gagal rata homogen lebih dari 5x ketika mereka pertama kali memulai usahannya sebelum mereka sukses. Jadi apakah anda nir membuat malu baru memulai bisnis, gagal serta telah menyerah! Hidup itu perjuangan, penuh perjuangan serta selalu berusaha buat sebagai lebih sukses.
Taqwa
“Barangsiapa yang bertaqwa pada Allah niscaya Dirinya akan mengadakan jalan keluar baginya. Dan memberikannya rejeki berdasarkan arah yg tidak terdapat disangka-sangkanya, ” (QS ath-Thalaq : dua-3). Lalu pertanyaannya adalah apakah anda telah bertaqwa pada Allah, apakah anda sudah menjalankan segala perintah-Nya, apakah anda sudah menjauhi Larangan-Nya? Jika anda belum melakukan hal demikian dan anda belum sukses maka hal itu lumrah!!!
Tawakal
Nabi s. A. W. Bersabda : “Seandainya anda bertawakal dalam Allah dengan sesangatlah tawakal, nescaya anda pada beri rejeki sama menggunakan burung di beri rejeki, beliau pagi hari lapar dan petang hari telah kenyang. ” (Kisah Ahmad, at-Tirmizi, Ibnu Majah, Ibnu Hibban, al-Hakim menurut Umar bin al-Khattab r. A.). Hal itu pula sama dengan ayam yang selalu berusaha mencari makan dipagi hari dan mereka pulang kekandang menggunakan perut kenyang disore harinya. Selalu berdoa, beikhtiar, tawakal dan lihatlah apa yang akan anda terima?
Shalat
Firman Allah dalam hadis qudsi : “Wahai anak Adam, janganlah sekali-kali kamu malas kerjakan empat rakaat pada ketika permulaan siang (solat Dhuha), nantinya niscaya akan Saya cukupkan kebutuhanmu pada petang harinya. " (Riwayat al-Hakim dan Thabrani)
Istighfar
 " Mohonlah ampun pada Tuhanmu, sesungguhnya Dianya merupakan Maha Pengampun, niscaya Dirinya akan mengirim-kan hujan padamu menggunakan lebat, dan memtidak sedikitkan harta serta anak-anakmu dan mengadakan untukmu ke-bun-kebun dan mengadakan (pula di dalamnya) untukmu sungai-sungai " (QS Nuh : 10-12). “Barangsiapa poly istighfar (mohon ampun dalam Allah), niscaya Allah jadikan buat tiap-tiap kekecewaannya jalan keluar dan buat tiap-tiap kesempitannya kelapangan, serta Allah akan memberikannya rejeki (yg halal) menurut arah yg nir terdapat disangka-sangka, ” (HR Ahmad, Abu Dawud, an-Nasa’i, Ibnu Majah dan al-Hakim).
Menyambung Silaturahmi
Dalam dunia bisnis silaturahmi diibaratkan memperluas rekanan / jaringan. Dengan memiliki jaringan yang luas maka rezeki yg akan anda bisa pula semakin melimpah. Rezeki itu sanggup datang berdasarkan mana saja, bisa lewat sahabat, saudara, tetangga, rekan juga siapa saja. Untuk itulah kenapa harus bersilaturahmi. Anda ingin menjual tentu wajib memiliki poly pembeli untuk membuat anda sukses, anda ingin memabangun perusahan sukses anda membutuhkan banyak pekerja terbaik, bertanggung jawab dalam bisnis... Nah buat mempunyai jaringan, pembeli, rekan kerja, karyawan anda perlu menyambung silaturahmi menggunakan sesama. Imam Bukhari meriwayatkan jikalau Rasulullah saw bersabda, “Siapa yang senang untuk dilapangkan rejekinya dan diakhirkan ajalnya (dipanjangkan umurnya), hendaknyalah beliau menyambung (tali) silaturahim. ”
Sedekah
Tidak ada riwayat atau sejarahnya didunia ini orang poly bersedekah akan miskin atau bertambah miskin bahkan kalaupun mereka bukan muslim, justru kebalikannya Allah akan menggantikannya berlimpah ruah. Anda tahu mark Zuckerberg (pemilik Facebook), Sergey Brin (galat satu pendiri Google), Jan Koum (penemu whatapps), Richard Branson (pemilik kekaisaran bisnis, ratusan perusahaan internasional dibawah naungan Virgin Group) mereka semua mempunyai badan amal / Foundation buat menyalurkan amal mereka jutaan dollar (triliunan) per tahun serta mereka bukannya semakin miskin justru mereka semakin kaya.
Apalagi anda yang beragama islam tentu konfiden bahwa sedekah adalah sumber rezeki yg melimpah, dalam matematika memang telah sebagai rumus bahwa 10 - 10 =0, tetapi pada sedekah maka nilainya adalah 10-10 = 100. Anda memberikan 10 uang anda, maka anda akan mendapat 10 x lipat jadi anda akan menerima 100. Sabda Nabi s. A. W. : “Tidaklah engkau di beri pertolongan dan pada beri rejeki melainkan kerana orang-orang lemah di golongan kamu. ” (Kisah Bukhari)
Berbuat Kebaikan
Kembali lagi bahwa rezeki itu datang dari loka yg tidak disangka bahkan lewat orang yang nir anda duga atau kenal. Untuk itulah kenapa bebruat kebaikan mampu menjadi jalan bagi anda untuk membuka rezeki karena rezeki diberikan sang Allah lewat siapa saja, dimana saja tanpa terduga. Berbuat baiklah pada orang tua, saudara, pengajar anda, tetangga, sahabat bahkan siapa saja lantaran rezeki sanggup diberikan sang Allah lewat orang orang tadi.
 " Barangsiapa yg datang dengan (membawa) kebaikan, jadi baginya (pahala) yang tambah baik dari dalam kebaikannya itu ; serta barangsiapa yg datang menggunakan (membawa) kejahatan, jadi tidaklah pada beri pembalasan pada beberapa orang yang sudah kerjakan kejahatan itu, tetapi (seimbang) dengan apa yg dulu mereka lakukan. " (QS Alqashash : 84)
Nabi bersabda : Sebenarnya Allah tdk akan zalim pd hambanya yang berbuat kebaikan. Dia akan dibalas menggunakan di beri rejeki didunia dan akan dibalas menggunakan pahala di akhirat. (HR. Ahmad)
Berdagang
Hampir orang sukses didunia ini sukses lantaran berdagang (menjual). Berdagang bisa dalam arti luas tidak hanya berjual beli barang tapi mampu juga menjual jasa, menjual keahlian anda dll. Jadi bila anda memiliki segala hal yang sanggup anda jual maka juallah menggunakan cara baik serta sinkron aturan yang telah ditetapkan menggunakan berjual beli, menjual jasa, menjual keahlian anda dll. Serta Nabi SAW bersabda : “Berniagalah, karena sembilan dari sepuluh pintu rejeki itu terdapat dalam perniagaan” (Kisah Ahmad)
Bangun Pagi
Fatimah (putri Rasulullah) membicarakan bila ketika Rasulullah (S. A. W.) menontonnya tetaplah terlentang ditempat tidurnya pada pagi hari, dia (S. A. W.) membicarakan padanya, " Putriku, bangunlah serta saksikanlah keterjangkauan-hati Tuhanmu, dan jangan sampai jadi semacam tidak sedikit orang. Allah memberi rejeki sehari-harinya pada saat dalam mulainya subuh sampai terbitnya surya. (H. R. Al-Baihaqi)
Aisyah pula meceritakan satu hadits yg nyaris sama maknanya, yang mana Rasulullah (S. A. W.) bersabda, " Bangunlah pagi-pagi buat mencari rejekimu dan meperbuat tugasmu, sebab hal itu mengangkat berkat dan keberhasilan. (H. R. At-Tabarani)
Sehingga sangat lumrah apabila ada pepatah mengungkapkan "jangan bangun kesiangan nanti rejekimu dipatok ayam". Orang sukses akan mempunyai misi ketika mereka beranjak tidur serta mengeksekusi planning mereka di pagi hari ketika mereka bangun tidur.
Bersyukur
Mensyukuri pemberian Allah apapun itu akan menciptakan hati kita tentram, tidak dipenuhi nafsu rakus, menyingkirkan stres serta semakin akan membuka pintu rezeki kita. “Sesungguhnya jika anda bersukur, niscaya Kami akan menambah (nikmat) padamu, serta apabila anda mengingkari (nikmat-Ku), maka sesungguhnya azab-Ku begitu pedih”. (QS Ibrahim : 7)

Comments