11 HAL YANG HARUS DI HINDARI SAAT SERVIS ELEKTRONIK


Kepada semua rekan servis elekteonika, ini dia aku ingin membicarakan atau mengingatkan pada rekan yg masih pemula di dunia elektro, bahwa aktivitas dalam yg berhubungan dengan kelistrikan maka anda harus mengerti apa resiko serta cara menghindari kecelakaan kerja di bidang elektronika khususnya.tujuan aku mengingatkan kepada rekan servis semua karena aku pernah mengalaminya. Oleh karena itu aku nir ingin anda mengalami yang aku alami.berikut ini merupakan ulasan hal yang perlu dihindari ketika servis elekteonika.
1. Tidak memaki alas kaki
Ini konyol jika dilakukan, kecuali di bawah meja servis anda telah pada lengkapi karpet tebal. Tentu sangat beresiko tinggi apa jika nir ada alas kaki sedikitpun. Alas kaki bisa mengurangi itensitas konduktor terhadap ground tanah.
2. Jangan bekerja menggunakan tangan kadaan basah
Sesuatu yang basah bisa menyebabkan konduktor yang sangat baik bagi listrik, maka tangan pada keadaan basah sanggup menyebabkan kesetrum tingkat tinggi.
3. Melihat terlalu dekat ketika melakukan soldering
Melihat terlalu dekat boleh saja, asalkan menggunakan pelindung mata. Hal ini sangat pentinxg! Lantaran setiap penyoldiran terkadang terdapat letusan timah menurut flux yang meleleh sketika sebagai akibatnya letusan mini sangat berbahaya apa jika terkena mata.
4. Menghirup asap yang pada hasilkan waktu proses penyoldiran Ini kaitanya menggunakan kesehatan anda. Timah setiap kali di rebus maka akan timbul asap yang ditimbulkan sang flux. Oleh karena itu ,asap yang ditimbulkan mampu terhirup sang hidung kita. Padahal asap itu masih ada bahan kimia bersifat padat. Apabila kemarau asap akan sebagai barang padat. Jika terhirup secara jangka panjang maka pada dalam paru-paru kita terdapat bahan padat berupa flux. Tentu ini mampu merusak pernapasan kita.untuk mengantisipasi hal ini sanggup menggunakan masker serta kipas.
6. Membuka casing ketika keadan perangkat menyala
Membuka casing barang elektronika sangat berbahaya bagi mesin dan keselamatan anda. Sangat riskan jika hal ini masih dilakukan. Sebagai model televisi dalam keadaan menyala anda membuka casing, padahal cop flybac dalam keadaan bocor. Ini mampu, waktu anda membuka casing TV terbakar beserta anda.
7. Mengabaikan peringatan High VoltageHig voltase umumnya tak jarang terdapat pada Ac matic. Dan jaringan Ac jala-jala listrik. Jadi pengetahuan blog teg tinggi jua wajib diharapkan. Sehingga dapat tahu sesuatu hal kemungkinan yg akan terjadi.

8.instalasi tidak standar layak operasi Instalasi layak oprasi harus ada pada bengkel kita. Ini keselamatan aset yg kita punya. Maka hal ini sangat jadi perhatian dasar waktu andaa mulai membuaka bengkel.
9. Menggunakan alat kerja yg abal-abal 
Peggunaan indera yg eror akan mengancam keselamatan anda dan mesin yang sedang Ditangani. Sebagai contoh dalam suatu saat anda akan menemukan elco tegangan tinggi, meskipun telah diukur memakai taster tidak terdapat tanda muatan setelah lupa, lalu anda menyentuh elco tersebut. Datttttt,,, sakitnya minta ampun. Hanya gara-gara tester eror.belum yang lainya. Gunakan gagang indera isolator listriknya super tebal. Misalnya obeng, probe avo meter,dll. 
10.terlalu penekanan serta tidak fokusTerlalu fukus tidak baik serta nir fokus juga buruk. Yang baik itu enjoy. Terlalu penekanan itu akan memicu terjadinya stress sebagai akibatnya, pekerjaan mampu sebagai berantakan. Begitu sebaliknya apabila anda tidak penekanan.
 11 . Tidak berdoa Hal ini adalah yg primer dalam mengawali pekerjaan anda menjadi seseorang tuser.minta keselamatan, kelancaran,kemudahan, pada bekerja.ingat mencegah lebih baik menurut dalam mengobati lantaran bagaimanapun juga keselamatan kesehatan kita menjadi Hal yang utama dalam bekerja. Meski penghasilan kita menjadi tuser Itu tidak seberapa tapi sehat selamat, Itu sudah sebagai kenikmatan yang tiada banding.

Terimakasih saudaraku rekan tuser seluruh semoga kita pada beri kesehatan, keselamatan pada bekerja.bila masih ada yang mau menambahkan monggo! Good luck!

Comments