10 FITUR BARU TERBAIK DI IOS 10

Pengumuman setiap versi baru iOS selalu membawa serta serangkaian fitur baru yg menarik yg memperluas serta mengubah apa yang mampu dilakukan iPhone serta iPod touch. Itu benar berdasarkan iOS 10.
Versi baru menurut sistem operasi yang berjalan di iPhone, iPad, serta iPod touch menghadirkan ratusan fitur baru, termasuk peningkatan akbar pada pesan, Siri, serta banyak lagi. Apabila engkau belum menginstalnya, berikut adalah beberapa fitur yg hilang dari kamu.

1. Siri semakin cerdas

Ketika Siri memulai debutnya kembali dalam tahun 2011, tampaknya relatif revolusioner. Namun semenjak itu, Siri telah tertinggal pada belakang pesaingnya, misalnya Google Now, Microsoft Cortana, serta Amazon Alexa. Tetapi di iOS 10 ini Siri sahih-benar berubah, serta menjadikan Siri terlihat seperti baru dan kinerja yang lebih baik pada iOS 10. Siri sekarang lebih pandai serta lebih bertenaga dalam iOS 10, berkat fitur sanggup menyadari lokasi engkau , kalender, alamat terakhir, hubungan, serta banyak lagi. Lantaran mengetahui semua informasi itu, Siri sanggup menciptakan saran yg bisa membantu engkau menyelesaikan tugas lebih cepat.

2. Dapat menggunakan Siri buat setiap Aplikasi

Salah satu karakteristik primer yg menjadikan Siri semakin cerdas merupakan bahwa Siri sekarang penggunaannya nir terbatas lagi. Di masa lalu kita semua tahu, bahwa Siri hanya bekerja dalam aplikasi buatan Apple serta beberapa bagian dari iOS itu sendiri. Sedangkan pada aplikasi pihak ketiga yang kita instal dari App Store, kita tidak bisa menaruh perintah memakai Siri. Namun sekarang hal itu nir terjadi lagi, lantaran pada iOS 10 Apple lebih terbuka kepada setiap pengembang buat menambahkan dukungan buat Siri dalam pelaksanaan mereka. Itu berarti engkau dapat meminta Siri buat mengirim pesan pada aplikasi chat dengan menggunakan suara kamu daripada mengetik. Meskipun hal ini mungkin terdengar sedikit nir mengesankan, tetapi hal itu sahih-sahih mengubah iPhone cukup mendalam bila pengembang mengadopsikan Siri untuk setiap pelaksanaan mereka.

3. Peningkatan Lockscreen

Fungsi dari lockscreen iPhone sendiri sudah tertinggal jauh pada belakang Android pada beberapa tahun terakhir. Namun berkat pilihan lockscreen baru di iOS 10, Apple benar-benar telah menutupi kekurangan fitur lockscreen di iOS dari pesaingnya. Beberapa perubahan lockscreen baru pada iOS 10 mencakup: lockscreen  akan menyala bila engkau mempertinggi iPhone engkau ; menanggapi pemberitahuan langsung menurut lockscreen menggunakan 3D Touch tanpa membuka telepon; akses yang lebih gampang ke pelaksanaan Kamera, serta Notification Center; buat pemutaran musik dalam layar kedua Control Center.

4. Aplikasi iMessage

Sebelum iOS 10, iMessage hanya platform Apple buat mengembangkan pesan teks saja. Tetapi kini , iMessage adalah platform yg dapat menjalankan pelaksanaan sendiri. Dan itu adalah perubahan yang relatif akbar. Aplikasi iMessage terlihat misalnya pelaksanaan baru di iPhone, karena mereka mempunyai toko pelaksanaan sendiri  yg bisa diakses dari dalam aplikasi Messages, kamu bisa menginstalnya dalam ponsel engkau , serta lalu engkau menggunakannya dalam Messages.

5. Universal Clipboard

Ini merupakan fitur yg terdengar mini , akan tetapi akan sahih-benar berubah menjadi super bermanfaat (itu hanya benar-sahih bermanfaat bila kamu memiliki beberapa perangkat Apple). Universal Clipboard memungkinkan engkau buat menyalin (copy) konten seperti teks atau foto pada iPhone kamu serta kemudian paste dalam Mac atau kebalikannya. Ini adalah fitur yg relatif rapi yg sudah meningkatkan fungsi Continuity dalam iDevices.

6. Hapus Aplikasi Bawaan

Selama ini Apple selalu menyusupi iOS dengan aplikasi built-in yg jumlahnya cukup poly. Sayangnya meski nir dipakai, pelaksanaan tersebut tidak bisa dihapus sang pengguna. Padahal dengan menghapus pelaksanaan yg nir terpakai. Ruang penyimpanan iDevice dapat lebih lapang, walau tidak signifikan. Tapi di iOS 10, Apple mengizinkan pengguna menghapus pelaksanaan bawaan besutannya. Hampir setiap aplikasi yang datang sebagai bagian berdasarkan iOS dapat dihapus, termasuk hal-hal seperti Find My Friends, Apple Watch, iBooks, iCloud Drive, serta Tips.

7. Tampilan Baru Appel Music

Di iOS 10 Apple akhirnya merubah tampilan antarmuka Apple Musik, sesudah menerima banyak sekali keluhan berdasarkan pelanggannya karena antarmuka aplikasi yang terlalu rumit serta membingungkan. Tidak hanya terdapat desain baru yg terlihat lebih menarik serta seni yang lebih besar , Apple pula menambahkan fitur lirik lagu serta menghapus fitur Connect yang berlebihan.

8. Cara Baru Berkomunikasi di iMessage

Jika pada iOS sebelumnya berkomunikasi pada pelaksanaan iMessage terasa sedikit terbatas. Meskipun, kamu bisa mengirim teks, foto, video, ataupun klip audio, namun aplikasi iMessage nir mempunyai fitur menyenangkan misalnya yg kita temukan pada pelaksanaan chat lainnya. Di iOS 10 ini, memakai pelaksanaan iMessages untuk berkomunikasi akan membuat kita lebih semangat dan terlihat lebih keren, karena ada banyak sekali stiker yang dapat ditambahkan ke teks. Kamu juga dapat menambahkan efek visual pada pesan, serta bahkan kamu juga akan mendapatkan saran untuk kata-kata yang dapat diganti dengan emoji (untuk yang sekarang ukuran emoji tiga kali lebih besar).

9. Aplikasi HomeKit

HomeKit adalah solusi yang diberikan oleh Apple untuk memungkinkan kamu mengendalikan beragam peralatan rumah tangga yang terhubung ke perangkat iOS secara nirkabel. Kamu bisa membuka pintu garasi, mengendalikan suhu ruangan, menyalakan lampu atau beragam hal lainnya secara remote. Kamu juga bisa membuat profil pengaturan yang fleksibel, contohnya dengan memilih 'Good Night' maka akan langsung mematikan semua lampu di dalam ruangan, menutup tirai jendela, serta mengunci pintu. Apple juga menjamin keamanan akses di rumah jika kamu ingin melakukan remote dari jauh, koneksi yang digunakan berbasis end-to-end encryption demi menjaga keamanan rumah.

10. Voicemail Transcriptions

Fitur Visual Voicemail alias merekam panggilan telepon yg masuk waktu kamu tidak bisa dihubung, kini di iOS 10, fitur ini sudah mendukung pesan suara yang akan langsung ditranskripsi sebagai teks sebagai akibatnya engkau nir perlu lagi mendengarkan apabila engkau tidak ingin mendengarnya sama sekali. Ini memang bukan fitur utama, tapi ini sahih-benar membantu bagi orang yg akan menggunakannya.

Comments