10 CARA VIDEO INSTAGRAM TIDAK BISA DIPUTAR DI HP ANDROID

Video instagram error - Bagaimana 10 cara mengatasi video Instagram yg tidak bisa diputar pada hp android ? Instagram memang menjadi salah satu aplikasi sosial yg sangat terkenal di kalangan pengguna pribadi ataupun pelaku bisnis guna mengunggah foto ataupun video. Namun seiring menggunakan tingkat populeritas pelaksanaan tadi, tidak sedikit pengguna instagram yang mengalami beberapa masalah misalnya seperti video instagram patah patah ketika pada play pada ponsel android. Dengan gangguan pada ketika memutar video tersebut tentu jua akan menciptakan kita kesulitan akan melihat video teman pada instagram milik kita.
Tidak dapat diputarnya video pada aplikasi instagram ini memang nir terjadi pada seluruh pemilik akun pelaksanaan media sosial di hp android tadi. Namun meskipun demikian penyebab kenapa anda nir bisa play video pada instagram saat ini masih terdapat beberapa faktor yang belum mendapatkan kepastian penyebabnya. Lantas bagaimana 10 cara mengatasi video instagram yg muter muter saat akan diputar pada smartphone android yang kita miliki ? Karena tentu sangat menjengkelkan apabila kita mengalami kasus nir bisa memutar video instagram tadi.
Oleh karena itu pada pertemuan kita kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba memberikan solusi bagi anda yang mendapati kasus video di Instagram masih tidak mampu diputar tadi. Berdasarkan keterangan yg kami peroleh, video instagram nir bisa dibuka tersebut asal dari memori penyimpanan internal android yg mulai penuh. Jadi bila kita tidak bisa melihat video seniman kesayangan kita karena video instagram tersebut nir mau di putar cobalah buat mengosongkan sedikit memori penyimpanan pada smartphone yang kita miliki terlebih dahulu. Untuk itu mari langsung saja kita simak ulasan tentang 10 cara membuat video instagram yg nir mampu diputar agar bisa diputar dalam hp android yang kita miliki di bawah ini.

10 Cara Video Instagram Tidak Bisa Diputar Di HP Android


1. Update Aplikasi Insagram
Langkah pertama yang perlu buat kita lakukan ketika video instagram nir mampu diputar pada hp android yg kita miliki merupakan menggunakan memastikan pelaksanaan instagram yang terpasang bukanlah versi yg terdahulu. Untuk itu jika memang pelaksanaan instagram yang terpasang pada hp android tadi masih menggunakan versi usang alangkah lebih baiknya jika kita melakukan update pelaksanaan melalui google playstore pada smartphone milik kita tadi.
Hal ini bertujuan untuk memperbaiki kerusakan arsip yang terjadi serta membuat kitamendapatkan fitur terbaru menurut aplikasi tersebut. Untuk melakukan pembaharuan aplikasi, berikut langkah - langkah yg perlu buat kita lakukan :
  • Buka Google Play Store >> Cari aplikasi "Instagram" >> Tap "Update" dan "Terima"

2. Bersihkan Cache Instagram
Salah satu penyebab video instagram tidak bisa diputar pada hp android lainnya merupakan lantaran terlalu banyak penumpukan history pencarian dan cache. Maka menurut itu langkah paling mudah untuk memperbaiki video instagram tidak bisa pada play tadi adalah menggunakan menggunakan bantuan pelaksanaan Clean Master.
Akan permanen apabila kita ingin membersihkan arsip cache / file sampah tadi secara manual, kita dapat melakukannya menggunakan langkah - langkah menjadi berikut :
  • Buka menu Pengaturan >> Setelan Tambahan >> Manajemen Aplikasi >> Cari "Instagram" >> Kemudian tap "Hapus Cache"

3. Lakukan Force Stop dan Clean Data
Selain 2 cara diatas, kita bisa mencoba melakukan force stop serta clean data jika video instagram tadi masih saja hanya berputar putar saat ditekan tombol play di hp android yang kita miliki. Untuk menghentikan serta menghapus aplikasi secara paksa,pada bawah ini adalah langkah - langkah yang perlu buat kita lakukan :
  • Buka menu Pengaturan >> Setelan Tambahan >> Manajemen Aplikasi >> Cari "Instagram" >> Kemudian tap "Paksa Berhenti" serta "Hapus Data"

Perlu buat kita ketahui bahwa force stop memiliki tujuan untuk menghentikan aplikasi secara paksa, sedangkan clean data berfungsiuntuk menghapus semua data seperti data login, history, serta cache dalam hp android yang kita miliki.
4. Install Ulang Aplikasi
Jika menurut beberapa cara diatas masih saja membuat video pada instagram tidak dapat diputar maka langkah selanjutnya yang perlu buat kita lakukan merupakan dengan mengunduh ulang pelaksanaan tersebut. Akan tetapi waktu akan mengunduh ulang alangkah lebih baiknya jika kita menghapus aplikasi instagram usang terlebih dahulu serta jangan memakai aplikasi file APK saat kita mengunduh pelaksanaan tadi di hp android yg kita miliki.
Untuk menghapus aplikasi instgram pada hp android yang kita miliki tadi, simak langkah - langkahnya di bawah ini :
  • Buka menu Pengaturan >> Setelan Tambahan >> Manajemen Aplikasi >> Cari "Instagram" >> Kemudian tap "Hapus Instalasi"

5. Restart Smartphone
Perlu untuk kita perhatikan setelah kita melakukan langkah ke empat diatas, alangkah baiknya kita melakukan restart pada smartphone ataupun tablet android yang kita miliki selesainya melakukan install ulang. Hal tersebut bertujuan buat membuat pelaksanaan bisa berjalan secara normal atau berjalan menurut nol.

Cara mengatasi video pada instagram nir mampu diputar


Akan tetapi jika kita telah melakukan seluruh langkah pada atas namun tetap saja membuat aplikasi video di intagram tidak mampu dibuka, sebaiknya kita gunakan alternatif yg mungkin bisa membantu kita supaya video instagram bisa diputar misalnya sedia kala.
6. Cek Koneksi Internet
Memastikan koneksi internet hp android dalam keadaan baik adalah hal yang seringkali kita lupakan waktu video pada instagram nir bisa diputar. Meskipun Instagram video merupakan video yg relative singkat, hal terbesar yang dapat mempengaruhi gagalnya pemutaran video pada Instagram merupakan kualitas koneksi internet. Oleh karena itu bila kita nir ingin video pada instagram lemot pastikan kita berada di jaringan internet yg mengagumkan terlebih dahulu.
baca pula :

7. Aktifkan fitur preload 
Akan tetapi cara yang satu ini hanya bisa kita pakai pada ketika kita memakai koneksi internet wifi. Untuk mengaktifkan preload wifi only, kita perlu melakukan beberapa langkah menjadi berikut :
  • Caranya tap Profile >> tap icon tiga titik disudut atas >> Videos >> serta dalam bagian pengaturan Data Usage, ceklis Preload on Wifi Only

Tambahan
Selain memperbaiki video instagram yang tidak bisa diputar pada atas, di bawah ini kami pula akan menaruh tips tambahan buat mengatasi insta story error misalnya nir mampu unggah video / foto dan malahan nir mampu dibuka di hp android yg kita miliki.
8. Ruang penyimpanan internal penuh
Masalah yg sering terjadi ketika story instagram error merupakan lantaran pada penyimpanan telepon yang penuh. Oleh karena itu kita perlu buat menghapus berkas yang ada atau memindahkan berkas tersebut ke memori penyimpanan eksternal guna mengatasi insta story instagram yg tidak bisa upload foto ataupun video.
9. Instagram story tidak sanggup dibuka karena baterai boros
Terkadang banyak pengguna smartphone android yang mengeluhkan tidak mampu memperbarui insta story mereka ini dikarenakan baterai yg boros. Untuk itu agar bisa menciptakan story instagram mampu upload foto serta video kembali, kita perlu buat memperbaiki batai hp android yang boros tersebut.
10. Versi OS android kurang mendukung
Pada dasarnya aplikasi instagram hanya akan berjalan pada smartphone android bersistem operasi gingerbread ke atas. Jadi apabila kita mengalami kesulitan ketika akan unggah video ke story pastikan terlebih dahulu versi OS yang ada dalam hp android yg kita miliki terlebih dahulu.
Demikian rendezvous kita kali ini yg baru saja mengulas tentang cara mengatasi hp android yg tidak bisa memutar video di aplikasi instagram tersebut. Semoga postingan kami kali ini bisa menaruh manfaat untuk kita semua, sekian serta terima kasih ..

Comments