10 CARA MERAWAT KOMPUTER AGAR TIDAK LEMOT DAN RUSAK

Merawat Komputer - Komputer atau laptop yg setiap hari kita gunakan juga membutuhkan perawatan agar nir lemot serta nir rusak. Cara merawat komputer ini bisa dibilang susah-susah mudah, karena selain butuh kedisiplinan, juga wajib melawan rasa malas. Komputer yg lemot umumnya ada masalah dalam softwarenya, namun nir menutup kemungkinan dalam hardware nya juga. Jika kita nir rajin melakukan perawatan terhadap hardware serta perangkat lunak, maka personal komputer kita sanggup mengalami kerusakan.
Saya sendiri pernah mengalami kerusakan komputer restart sendiri. Setelah saya cek dengan akurat, ternyata RAM yg aku gunakan kuningan nya sudah kotor. Jadi, saya mencoba membersihkannya dengan penghapus karet. Dan lalu aku pasang lagi dalam soketnya, alhasil komputer saya telah normal pulang. Nah, inilah mengapa aku menyarankan anda buat merawat komputer yang anda miliki agar tidak rusak serta lemot.

Inilah 10 Cara Merawat Komputer Agar Tidak Lemot dan Rusak

10 tips merawat komputer ini menurut pengalaman pribadi dan beberapa sumber yang saya baca serta saya kira ini masih berguna sekali. Berikut ulasan tips dan caranya :

  1. Gunakanlah stabilizer serta UPS agar tegangan listrik stabil. Tegangan listrik yg tinggi dapat menghambat perangkat keras komputer contohnya power supply.
  2. Jangan mematikan komputer menggunakan mencabut eksklusif colokan pada saat personal komputer sedang beroperasi. Matikan komputer sinkron menggunakan aturannya yakni klik start- shutdown- kemudian tunggu personal komputer Sampai sahih-sahih Mati- kemudian Anda sanggup mencabut colokan personal komputer .
  3. Hindari personal komputer dari sengatan mentari eksklusif.
  4. Hindari memberikan benda cair dekat menggunakan komputer.
  5. Hindari benda yg mempunyai sifat magnet dekat dengan personal komputer , lantaran sanggup Mengganggu monitor serta perangkat keras CPU
  6. Bersihkan CPU dan perangkat keras lainnya secara bersiklus memakai kain halus, kuas cat mini dan alat penyemprot udara. Misalnya power supply, heatsink, cool fan, RAM, serta motherboard.
  7. Gunakan antivirus lokal (baca : smadav terbaru) serta lakukan scanning secara terjadwal pada setiap drive komputer, misalnya setiap 1 minggu sekali.
  8. Lakukan pengecekan data secara terjadwal baik itu menghapus atau membackup data untuk mengantisipasi kelebihan kapasitas pada setiap Drive personal komputer . Apabila ada drive komputer yang hampir penuh, maka komputer jadi lemot.
  9. Gunakan pelaksanaan yg hanya diperlukan dalam membantu pekerjaan Anda. Uninstall aplikasi yang tidak dibutuhkan buat meringankan beban memori RAM anda.
  10. Agar personal komputer awet, nir lemot dan nir mudah rusak, aku sendiri menggunakan Deep Freeze. Jadi, selesainya saya instal seluruh aplikasi yang saya perlukan, lalu menjalankan pelaksanaan Deep Freeze, dan melakukan frozen dalam drive C.

Lakukan tips cara merawat komputer menggunakan baik serta sahih supaya personal komputer permanen awet dan tahan lama . Sendiri telah menerapkan cara di atas, sebagai akibatnya personal komputer saya tetap awet dan tahan usang. Biasanya bila personal komputer mulai lemot (baca : cara mengatasi komputer lemot) lantaran aktivitas multitasking, aku melakukan restart dan personal komputer pulang normal.
Demikianlah artikel tentang 10 cara merawat personal komputer supaya tidak lemot dan rusak. Jangan lupa buat melakukan perawatan secara bersiklus, paling nir minimal 1 bulan dua kali. Semoga artikel ini bermanfaat buat anda yg sedang mencari berita mengenai cara merawat komputer. Salama IT

Comments