10 CARA MENGATASI TIDAK ADA SINYAL 4G DI HP XIAOMI

Xiaomi hilang sinyal - Bagaimana cara mengatasi kasus tidak ada frekuwensi 4G di hp xiaomi ? Tentu bagi pengguna smartphone android xiaomi, masalah misalnya sinyal 4g acapkali hilang di hp xiaomi ataupun jaringan internet 4g tidak timbul merupakan suatu pertarungan yang seringkali terjadi tidak terkecuali oleh hp xiaomi baru juga bekas. Dimana sekalinya masih ada koneksi internet 4g, seringkali kali kekuatan sinyal 4g di hp xiaomi redmi note 2, 3 ataupun xiaomi redmi 4 tadi adalah frekuwensi yang lemah. Jelas sangat disayangkan sekali apabila sebuah ponsel yang telah didukung sang hardware buat menangkap sinyal 4g lte tetapi ternyata sangat sulit sekali digunakan buat menangkap jaringan lte serta hanya menerangkan H+ misalnya hp android xiaomi tersebut.
Perlu buat kita ketahui bahwa Hp Xiaomi yang tidak mampu mendeteksi frekuwensi 4g tadi, ternyata memiliki banyak sekali penyebabnya. Biasanya yang sebagai faktor penyebab frekuwensi 4g tidak bisa aktif atau diaktifkan di hp xiaomi adalah karena gagal melakukan update ROM yang mungkin memiliki bugs dan jaringan 4G di kunci (pada-lock) oleh perusahaan xiaomi / distributor xiaomi. Lantas bagaimana cara memperbaiki hp xiaomi yg tidak ada pengaturan jaringan 4g lte tersebut ? Dari beberapa sumber yang kami dapatkan, ternyata bagi ponsel xiaomi yg tidak masih ada pengaturan frekuwensi 4g tersebut kita masih memiliki harapan buat mengembalikan sinyal 4G yg hilang serta internetan menggunakan konektivitas 4g menggunakan cara membuka frekuwensi 4g xiaomi yg terkunci tersebut agar dapat diseting ulang guna mengakifkan jaringan 4G dalam hp tersebut.
Oleh karenanya pada kesempatan kali ini, kami CARA FLEXI akan mencoba menyebarkan tips buat mengatasi hp xiaomi yg tak jarang hilang frekuwensi 4g secara datang - datang atau mendadak. Tetapi sebelum kita membahas lebih jauh, pastikan perkara jaringan 4g nir muncul di ponsel xiaomi kali ini bukan karena kita yang nir mengetahui akan cara mengaktifkan frekuwensi 4g pada hp android xiaomi. Namun apabila sinyal 4g hp xiaomi hilang total lantaran nir terdapatnya pengaturan jaringan 4g pada hp android tadi maka disinilah kita sanggup mendapatkan solusinya. Mari eksklusif saja kita bahas tentang cara mengatasi hp xiaomi yg nir ada frekuwensi 4g tersebut secara lengkap pada ulasan pada bawah ini.

10 Cara Mengatasi Tidak Ada Sinyal 4G Di Hp Xiaomi


Ternyata dalam beberapa tipe smartphone android xiaomi seperti xiaomi redmi dua, xiaomi redmi 3, xiaomi redmi 4 maupun xiaomi redmi terkini yang tidak mampu di seting ke jaringan 4g / di lock oleh distributor xiaomi dikarenakan oleh mengingat adanya peraturan TKDN (TIngkat kandungan pada negeri) dari pemerintah yang mengharuskan setiap ponsel yang mendukung layanan 4G harus memiliki kandungan unsur pada negeri sebesar 30%.
Berikut akan kami sampaikan beberapa cara agar bisa mengatasi kasus hp xiaomi yg tidak sanggup dipakai untuk internet. Untuk itu ayo kita coba buat melakukan 10 cara buat memperbaiki hp xiaomi yg nir ada frekuwensi 4g, dengan langkah - langkah sebagai berikut :

Cara mengatasi frekuwensi 4g sering hilang dalam ponsel xiaomi redmi tanpa pc 


1. Pastikan ponsel xiaomi yg kita pakai secara hardware telah mendukung 4G

2. Pastikan kita telah memakai kartu 4G dan layanan 4G di kartu kita sudah aktif.
  • Pastikan sebelumnya kita sudah mengecek coverage atau jangkauan frekuwensi 4G pada daerah loka kita tinggal. Dan beberapa nama provider yg mempunyai frekuwensi 4G yang cantik pada antaranya yakni; Telkomsel, Indosat, XL, serta Smartfren. Pilih galat satu dari provider tadi.

3. Pastikan kita telah berada di area yg sudah masih ada jaringan 4G
  • Tidak dipungkiri hingga waktu ini jaringan tercepat berdasarkan 4G LTE belum sepenuhnya dapat kita peroleh dengan baik sepenuhnya pada wilayah pedalaman ataupun kota-kota besar yg ada pada Indonesia.
  • Oleh sebab itu, lokasi sangat berpengaruh akan sinyal 4g yang nir muncul dalam hape xiaomi. Jadi sebelum mengubah provider atau kartu SIM yg sedang kita gunakan sebaiknya tanya ke orang-orang terdekat disekitar kita mengenai kekuatan sinyal 4G pada tempet tadi.

5. Gunakan pelaksanaan penguat sinyal
  • Jika menurut ke 3 cara pada atas kita merasa semuanya baik - baik saja namun frekuwensi 4g pada hp xiaomi yg kita gunakan masih lemah maka tidak ada salahnya jika kita pakai bantuan sebuah aplikasi penguat frekuwensi.hal ini perlu buat kita gunakan agar dapat membantu kita dalam menemukan jangkauan sinyal 4G pada titik-titik tertentu.

6.  Ubah pengaturan jaringan
  • Langkah pertama yang perlu untuk kita lakukan merupakan dengan mematikan ponsel kemudian lepaskan semua SIM Card. Jika kita mempunyai dua butir kartu, gunakan salah satu SIM Card yg memiliki paket data internet dalam slot SIM 1.
  • Setelah itu hidupkan ponsel kembali, kemudian masuk ke dalam dial-up (Internet Access) dengan cara menekan tombol *#*#4636#*#*
  • Langkah selanjutnya pilih warta telepon 1, kemudian pilih mode CDMA Only. Tunggu sampai beberapa waktu hingga jaringan atau frekuwensi hilang (No Service).
  • Setelah proses diatas selesai, kemudian pilihan menu Settings >> SIM Card & Mobile Network >> SIM 1. Pilih dan ubah Preffered Network sebagai Global.
  • Jika semua langkah diatas sudah kita lakukan maka secara otomatis frekuwensi 4G akan timbul balik .

7.  Gunakan jaringan pada mode "LTE ONLY"
Apabila langkah pada atas masih belum mampu memunculkan sinyal 4g yg hilang di hp xiaomi maka kita sanggup mencoba buat melakukan langkah - langkah berikut ini. Walaupun terbilang sederhana tetapi cara ini dapat mengatasi perkara hp xiaomi yang tidak ada sinyal 4g lte di HP Xiaomi Redmi tiga, Redmi Note 3, Redmi Note 4, Redmi 4, dan lain sebagainya. Langkah yg perlu buat kita lakukan adalah sebagai berikut :
  • Masuk dalam papan tombol telepon, ketik *#*#4636#*#* untuk mengakses Dial-up (Internet Access).
  • Setelah itu pilih Phone Information 1 buat melihat liputan telepon terkait penggunaan jaringan.
  • Kemudian pilih dan ubah "Set preferred network type" sebagai LTE ONLY.
  • Lalu restart data seluler serta kemudian hidupkan pulang. 
  • Jika seluruh cara pada atas sudah kita lakukan maka periksa apakah jaringan 4g hp xiaomi sudah mau muncul atau belum.

8. Ubah lokasi pada ponsel Xiaomi
Mungkin terdapat beberapa pada antara kita yg menganggap cara kali ini mungkin tidak lumrah namun meskipun demikian menggunakan mengubah lokasi pada ponsel pada Xiaomi yg kita miliki ternyata dapat memunculkan pulang frekuwensi 4G yang hilang tadi. Berikut langkah - langkah yg perlu buat kita lakukan :
  • Pertama - tama masuk dalam pilihan menu Settings >> Additional Settings >> Locale.
  • Setelah itu rubah lokasi Indonesia sebagai Singapura, Malaysia, atau Bangkok.
  • Kemudian hidupkan mode pesawat atau Airplane Mode.
  • Restart ponsel, kemudian aktifkan balik koneksi internet dengan cara mematikan Airplane Mode. 
  • Setelah itu coba amati sinyal 4G secara otomatis akan timbul pada layar ponsel xiaomi milik kita tadi.

Namun karena kita mengubah lokasi bukan negara indonesia maka akan mensugesti pengaturan ketika yang membuat saat tidak sinkron menggunakan negara indonesia. Agar dapat mengatasi kasus tersebut, langkah yg perlu buat kita lakukan merupakan sebagai berikut :
  • Pertama masuk ke page setelan / settings >> setelan tambahan / additional settings
  • Pada page setelan tambahan pilih pilihan menu Tanggal & Waktu, gulir ke bawah lalu matikan  pilihan Zona waktu otomatis
  • Kemudian dalam bagian Pilih Zona waktu, silahkan pilih zona saat sesuai menggunakan posisi kita beada, misal Jakarta dll. 
  • Lalu selesainya dipilih Aktifkan lagi pilihan Zona saat otomatis, menggunakan cara ini ketika akan balik sesuai menggunakan lokasi kita berada.

9. Fastboot hp xiaomi
  • Selain menurut beberapa cara di atas, melakukan Fastboot dengan mengembalikan ROM yg sedang kita pakai waktu ini misalnya ketika pertama beli pula adalah salah satu solusi terbaik buat mengembalikan jaringan 4g yang hilang di hp xiaomi. Meskipun dalam dasarnya flashing adalah salah satu cara yang sempurna dalam mengatasi banyak sekali konflik pada ponsel android. 

10. TWRP recovery
Langkah terakhir yang kami bagikan kali ini adalah cara terbaik buat mengatasi kasus hp xiaomi yg tidak terdapat frekuwensi 4g lantaran pilihan prioritas LTE / prioritas 4G nir muncul dalam pengaturan jaringan hp android xiaomi tadi. Untuk melakukan TWRP recovery pada hp xiaomi, langkah yg perlu untuk kita lakukan merupakan sebagai berikut :
Note : Langkah ini kami coba dalam hp xiaomi redmi tiga
A. Pastikan frekuwensi 4g terdapat pada pengaturan hp xiaomi
1.masuk ke page setelan / settings  kemudian pilih pilihan menu pengaturan SIM & jaringan seluler.
2. Pilih sim 1 atau sim dua tergantung dimana kita meletakan kartu 4g di hp xiaomi yg kita gunakan.
3. Setelah itu pilih pilihan menu tipe jaringan prioritas, jika dalam page tipe jaringan prioritas hanya masih ada pilihan :
  • Priritas 3G
  • 2G (irit baterai)
maka cara ini bisa anda coba buat memunculkan pilihan prioritas LTE.
B. Cara melakukan TWRP Recovery
Langkah - langkah yg bisa kita lakukan buat melakukan TWRP Recovery di hp xiaomi yang kita pakai merupakan sebagai berikut :
  • Pertama - tama kita unduh dan install terlebih dahulu patch Redmi3 FIX_LTE_MIUI8 8.1.tiga.0 yg mampu kita dapatkan pada alamat berikut : //drive.google.com/file/d/0BwfwAZM_74JZNFgzbUVOSGJ2Nms/view
  • Simpan output download pada memori internal xiaomi yg kita miliki tersebut
  • Setelah itu masuk ke TWRP Recovery, dengan cara Matikan Smartphone kemudian Tekan Volume up + Power secara bersamaan
  • Kemudian akan timbul menu utama TWRP pilih Instal >> cari file kemudian klik Patch FIX >> Swipe to comfirm flash
  • Reboot System

C. Langkah Pengecekan Terakhir 
Apabila proses instal patch recovery TWRP berhasil maka pada menu tadi akan timbul beberapa pilihan seperti gambar pada bawah ini :

Setelah itu langkah yang perlu kita lakukan buat memastikan pengaturan hp xiaomi tidak ada pilihan jaringan 4G LTE telah sanggup muncul, kita harus :
1. Pertama kita perlu masuk ke halaman setelan / settings >> gulir ke bawah pilih menu about ponsel / mengenai ponsel
2. Setelah itu ketuk Menu Memory Internal sebanyak 5 kali hingga tampilan page menguji muncul, dan umumnya akan terdapat beberapa pilihan menu sebagai berikut :
  • Informasi telepon 1
  • Informasi telepon 2
  • Info Baterai
  • Statistik Penggunaan
  • Wi-fi Information

3. Kemudian kita pilih menu Informasi telepon 1 atau telepon 2 dimana tempat kita menyimpan kartu sim perdana tersebut.
4. Setelah itu cari serta klik pilihan pada bawah teks yang bertuliskan "Setel jenis jaringan yang disukai", hingga timbul gambar di bawah ini :

5. Dan apabila kita hanya ingin menggunakan smartphone android xiaomi hanya pada mode internet di jaringan 4G maka kita tinggal memilih "4G saja (TD - SCDMA)
baca juga :

Demikian rendezvous kita kali ini yg baru saja membahas mengenai cara mengatasi hp xiaomi yang tidak mampu internetan pada jaringan 4G. Semoga dengan langkah - langkah di atas bisa membantu kita seluruh pada mengatasi perkara frekuwensi 4G yang tidak ada pada Hp Xiaomi tadi, sekian dan terima kasih ..

Comments