10 CARA MENGATASI PANGGILAN TELEPON TIDAK BISA DILAKUKAN DI HP ANDROID

Hp nir sanggup menelpon - Bagaimana 10 cara mengatasi hp tidak bisa melakukan panggilan telepon baik itu panggilan keluar ataupun panggilan masuk ? Dalam situasi penting, umumnya orang - orang lebih suka menelpon dibandingkan menggunakan sms tetapi tidak menutup kemungkinan jua dalam situasi darurat tersebut malah hp tidak sanggup dipakai buat menelpon (nir berfungsi / error). Dimana syarat hp yg tidak bisa nelpon ini membuat hp nir mampu menerima panggilan masuk serta keluar. Parahnya, masalah yang dapat terjadi dalam semua perangkat handphone baik itu smartphone android ataupun iphone ini hingga menciptakan hp tidak sanggup sms dan telepon.
Yang mana perkara nomor nir sanggup dihubungi padahal aktif ini bisa terjadi dalam seluruh tipe ponsel android seperti oppo smartphone, vivo smartphone, asus zenfone, hp xiaomi dan jua hp samsung. Meskipun demikian penyebab hp tidak bisa memanggil nir sepenuhnya berasal berdasarkan kerusakan perangkat ponsel itu sendiri namun banyak faktor yg mengakibatkan hp nir sanggup telepon tadi. Apabila terjadi hal tersebut maka langkah apa yg perlu untuk kita lakukan agar bisa mengatasi hp samsung tidak mampu mendapat panggilan ? Walaupun ponsel tidak mampu mendapat panggilan masuk dapat membuat kita tidak terganggu, kasus ini perlu segera dilakukan perbaikan supaya nir merepotkan kita waktu sedang ingin melakukan panggilan.
Oleh karena itu dalam rendezvous kita kali ini kami CARA FLEXI akan mencoba menaruh 10 tips memperbaiki kontak telepon yang error pada hp android. Disini kami tidak akan hanya membahas tentang kasus handphone yg nir mampu telepon saja melainkan juga mengatasi ponsel nir sanggup melakukan panggilan keluar ataupun masuk dan jua cara mengatasi telepon terhenti pada hp android. Dimana notifikasi "Sayangnya Proses com.android.phone Telah Berhenti" selalu muncul dalam layar ponsel android yg menyebabkan kontak telepon nir mampu dibuka. Untuk itu yuk eksklusif saja kita simak ulasan selengkapmya tentang 10 cara mengatasi panggilan telepon nir mampu dilakukan pada hp android di bawah ini.

10 Cara Mengatasi Panggilan Telepon Tidak Bisa Dilakukan Di HP Android


Pada dasarnya kasus hp tidak sanggup melakukan panggilan keluar atau menelpon ini tidak hanya terjadi pada operator seluler seperti Telkomsel, Indosat, XL, Axis ataupun yg lainnya. Akan namun sering apabila kita menghadapi masalah telpon yang selalu gagal / terputus waktu melakukan panggilan ini biasanya disebabkan karena panggilan dibatasi FDN atau Fixed Dialing Number.
Namun tidak jua dapat dijadikan penyebab panggilan diakhiri terus waktu menelepon ini berasal dari satu perkara tadi. Untuk itu yuk kita ulas lebih jauh lagi tentang beberapa alasan kenapa hp tidak mampu melakukan panggilan lengkap menggunakan cara memperbaiki kasus tadi di bawah ini.

Cara Mengatasi HP Tidak Bisa Telepon


1. Cara memperbaiki hp android tidak mampu melakukan panggilan keluar
Rubah settingan frekuwensi "Lock 4G Only"
  • Sebenarnya melakukan perubahan pengaturan frekuwensi pada mode 4G Only nir sepenuhnya sahih bisa mengatasi hp tidak bisa melakukan panggilan keluar. Tetapi dalam beberapa tipe smartphone android terdapat yg tidak sanggup dipakai buat menelpon hanya lantaran mode jaringan dirubah dalam mode Lock 4G Only, misalnya saja hp android xiaomi.

Pastikan registrasi nomer hp sudah dilakukan
  • Apabila kita nir bisa menelpon nomer hubungan lain baik itu ketika kita menggunakan kartu sim baru ataupun lama maka pastikan terlebih dahulu kartu sim yg kita pakai telah dilakukan registrasi. Berdasarkan peraturan kemkominfo yang menghimbau agar seluruh pengguna kartu provider supaya melakukan registrasi ulang nomor hp menggunakan memakai NIK serta angka KK, akan membuat kita nir mampu nelpon apabila nomer kita tersebut belum kita daftarkan.

Nonaktifkan FDN
Cara mengatasi hp android nir bisa melakukan panggilan keluar selanjutnya adalah menggunakan merubah pengaturan FDN di hp android menjadi tidak aktif. Hal ini dikarenakan seperti yang sudah kami beritahukan sebelumnya mengenai penyebab hp tidak sanggup menelepon merupakan karena panggilan dibatasi FDN atau fixed dialing number. Berikut langkah - langkah yang perlu buat kita lakukan ketika akan menonaktifkan FDN pada hp android, antara lain adalah sebagai berikut :
  1. Pertama - tama buka menu pengaturan 
  2. Setelah itu pilih pilihan menu Panggilan dalam bagian System serta APPS
  3. Kemudian klik Advanced Settings dan cari Fixed Dialing Number
  4. Langkah terakhir tinggal kita pilih kartu SIM yang digunakan serta klik nonaktifkan FDN di pilihan menu tersebut

2. Cara mengatasi hp android tidak bisa menerima panggilan masuk
Restart hp android
  • Langkah pertama yg perlu buat kita lakukan saat hp android nir sanggup mendapat panggilan masuk merupakan menggunakan melakukan restart hp android yg kita miliki. Hal ini bertujuan buat merefresh perangkat android yang mungkin terjadi error dalam sistem operasinya.

Rubah pengaturan frekuwensi jaringan hp android 
Jika dengan cara diatas masih saja menciptakan hp android tidak sanggup mendapat telepon maka melakukan perubahan pengaturan pada hp android buat mencari jaringan frekuwensi secara manual perlu buat kita lakukan. Hal ini bertujuan buat membantu penangkapan frekuwensi hp android supaya lebih penekanan berdasarkan sebelumnya.
Untuk mengubah frekuwensi jaringan hp android ke mode manual signal bisa kita lakukan menggunakan cara sebagai berikut :
  • Settings > pilih Data Seluler > masih ada 3 opsi jaringan (GSM/WCDMA/ Hanya WCDMA / Hanya GSM) kita dapat memilih keliru satu serta apabila dirasa frekuwensi tadi kurang rupawan coba ganti dengan opsi jaringan lainnya.

Gunakan kartu sim dengan penangkapan frekuwensi yg luas
  • Jika hp android yang kita miliki tidak bisa mendapat telpon masuk yang dikarenakan keterbatasan frekuwensi maka alangkah lebih baiknya jika kita menggunakan provider dengan layanan sinyal terbaik yg di miliki sang Indonesia serta jaringannya telah beredar ke pelosok negeri. Dan dari beberapa sumber menyampaikan bahwa provider telkomsel adalah operator seluler yang direkondasikan. Tetapi meskipun demikian, tidak menutup kemungkinan pula bahwa perkara kartu telkomsel nir sanggup melakukan panggilan keluar tadi tidak terjadi dalam ponsel android yg kita miliki.

baca juga :

3. Cara mengatasi "Sayangnya, Kontak Telah Berhenti" di hp android
Hapus Cache dan Data Aplikasi Kontak
Langkah pertama yang perlu buat kita lakukan apabila notifikasi "Sayangnya Proses com.android.phone Telah Berhenti" atau "Unfortunately the process com.android.phone has stopped" selalu muncul pada layar smartphone android yg kita miliki adalah menggunakan menghapus cache serta data aplikasi hubungan. Akan tetapi sebelum kita melakukan langkah tersebut, alangkah lebih baiknya bila kita melakukan backup data hubungan terlebih dahulu menggunakan tujuan bisa merestore kembali bila data hubungan tadi benar - sahih hilang.
Untuk menghapus cache serta data pelaksanaan hubungan di hp android tadi bisa kita lakukan dengan cara menjadi berikut :
  • Masuk ke Pengaturan >> Manager Apps / Aplikasi >> Cari Aplikasi Kontak, lalu hapus cache dan data

Menghapus aplikasi yg tersinkron menggunakan kontak
  • Jika menggunakan cara di atas masih saja belum bisa mengatasi kontak sudah berhenti di hp android maka menghapus pelaksanaan pelaksanaan yang tersinkron dengan data hubungan merupakan langkah selanjutnya yang perlu buat kita lakukan. Menghapus aplikasi yang tersinkron menggunakan data kontak ini bertujuan buat mengurangi kinerja pelaksanaan kontak buat selalu mensinkronkan dengan pelaksanaan - pelaksanaan yg pada instal dalam perangkat android yang kita miliki.

Factory Reset Ke Pengaturan Pabrik
Apabila kita sudah melakukan semua cara di atas namun kasus sayangnya kontak telah berhenti di hp android belum pula teratasi maka Factory Reset menjadi pilihan terakhir yg perlu buat kita lakukan. Akan tetapi sebelum kita melakukan langkah terakhir ini, pastikan terlebih dahulu bahwa kita sudah melakukan backup seluruh data yg terdapat pada perangkat android yang kita miliki tadi.
Untuk melakukan Factory Reset dalam hp android tadi, bisa kita lakukan dengan cara sebagai berikut :
  • Masuk ke Pengaturan >> Buat Cadangan & Setel Ulang >> Kembalikan Ke Pengaturan Pabrik >> Pilih Reset Ulang Telepon

Demikian pertemuan kita kali ini yang baru saja mengulas mengenai cara mengatasi hp android yg nir mampu digunakan buat telepon. Namun bila dengan seluruh cara pada atas masih saja belum mampu memperbaiki hp yang nir sanggup telpon ini maka membawa ke service center terdekat adalah langkah yang wajib kita tempuh. Semoga pertemuan kita kali ini dapat menaruh manfaat buat kita seluruh, sekian dan terima kasih ..

Comments