10 CARA AGAR TIDAK NGANTUK DI MALAM HARI BIAR KUAT BEGADANG SEMALAMAN

"Begadang jangan begadang, jika tiada artinya. Begadang boleh saja, asalkan ada perlunya."
Buat Anda yang suka musik dangdut, niscaya tak asing menggunakan 2 kalimat tadi. Ya, itu merupakan penggalan lirik lagu "Begadang" yang diciptakan dan dipopulerkan sang Rada Dangdut Rhoma Irama.
Meski terdengar sederhana, tapi lirik lagu tadi memiliki makna yg cukup dalam. Setelah beraktivitas seharian menurut pagi sampai petang, tentu tubuh kita membutuhkan waktu buat beristirahat. Akibatnya tubuh sebagai lemas serta rentan terserang penyakit.
Meski begitu, tetapi memang tak bisa dipungkiri juga apabila dalam waktu-saat eksklusif kita terpaksa harus begadang. Misalnya, lantaran harus menuntaskan pekerjaan kantor, merampungkan tugas sekolah atau kulit, juga hal-hal penting lain yang tak sanggup ditunda lagi serta harus dituntaskan secepat mungkin.

Nah, bila tujuan atau maksud berdasarkan begadang karena hal-hal krusial itu, maka begadang jadi boleh-boleh saja. Tapi masalahnya, untuk kita yang tidak terbiasa begadang, pasti menjadi suatu hal yg sulit untuk dilakukan.
Jangan khawatir CARA FLEXI punya penyelesaiannya. Sebab selalu terdapat cara supaya tidak ngantuk pada malam hari biar kuat begadang semalaman. Yuk simak ulasannya ini dia.
1. Banyak minum air putih

Banyak minum air putih akan menciptakan kita terjaga. Air putih atau mineral yg kaya akan oksigen akan menciptakan tubuh terasa sebagai lebih segar.
2. Hindari posisi nyaman

Saat Anda mengerjakan tugas yg memaksa buat begadang, agar tidak gampang ngantuk, hindarilah posisi nyaman. Duduklah dalam posisi tegak. Jangan pernah sekali-kali mengerkan tugas menggunakan tiduran atau membungkung. Dengan duduk tegak, konsentrasi kita akan lebih terjaga.
3. Hindari mengonsumsi kafein

Salah satu cara yang biasa digunakan buat mencegah supaya nir ngantuk merupakan mengonsumsi kafein, misalnya kopi, cokelat, atau teh. Pada kondisi eksklusif, mengonsumsi kefein melalui berbagai minuman tadi memang bisa membatu mata supaya nir ngantuk. Tapi efeknya badan jadi terasa sangat capek keesokan harinya.
4. Buatlah target

Jangan terlalu panjang, buatlah tarket pendek. Hal ini akan memicu Anda lebih besemangat buat menuntaskan terget-target selanjutnya.
5. Beri apresiasi atas pencapaian target

Agar begadang lebih menyenangkan, berilah apresiasi pada diri sendiri atas pencapaian sasaran-target pendek tadi. Misalnya, jika berhasil menyelesaikan sasaran, Anda akan makan sedikit cemilan atau minum air putih.
6. Beri sedikit ketika buat beristirahat

Tetap fokus, akan tetapi jangan terlalu larut pada menuntaskan pekerjaan atau tugas yang mengharuskan Anda buat begadang. Agar nir ngantuk pada malam hari karena harus merampungkan tanggung jawab, berilah diri Anda sedikit ketika untuk beristirahat. Setiap satu jam sekali, misalnya. Luangkan ketika 5 mnt buat jalan-jalan di sekitar ruang kerja atau menyiapkan minum serta cemilan menjadi hadiah buat mengapresiasi diri sendiri karena telah mencapai target-target pendek tadi.
7. Sering-seringlah mengambil nafas panjang dan menghembuskannya perlahan

Agar nir mudah ngantuk pada malam hari, hal yang wajib dilakukan merupakan sering merogoh nafas panjang serta menghembuskannya secara perlahan. Meski sederhana, kegiatan ini akan menciptakan pasokan oksigen pada tubuh pada syarat relatif dan membuat kita lebih gampang terjaga.
8. Pijat bagian bawah daun telinga

Konon cara ini sangat ampuh buat mengusir ngantuk. Adapun bagian telinga yg disarankan buat dipijat adalah bagian bawah daun pendengaran. Sering-seringlah melakukannya agar tetap terjaga.
9. Buka pintu dan jendela

Udara dingin di malam hari dapat membuat kita lebih terjaga. Tapi agar tak malah masuk angin, pakai sandang tebal yang relatif buat membuat badan tetap dalam kondisi nyaman.
10. Cicu muka

Rajin-rajinlah cuci muka. Dengan begitu, mata serta badan akan tetap terasa segar. Jika Anda seseorang Muslim, ada baiknya berwudlu. Cara ini sangat ampuh buat membuat mata kita tidak ngantuk ketika malam hari.
Nah, itulah 10 cara yg mampu Anda pakai agar tidak ngantuk pada malam hari. Setelah semua tugas terselesaikan, usahakan buat mendapatkan ketika tidur di siang hari agar badan terasa segar sehabis begadang semalam serta perbanyak makan makanan kaya protein, seperti telur, daging, roti, ikan, serta sebagainya, di pagi hari supaya stamina tubuh tetap terjaga. Semoga berguna!

Comments